Video memerah ASI dengan tangan

Brosing-brosing eh nemu video ini di blognya online buddy-ku pungky (http://momsnbabies.wordpress.com) , aku emang lagi butuh banget cara gimana merah ASI pake tangan. Katanya merah pake tangan lebih efektif dan efisien. Hasilnya lebih banyak, lebih singkat waktu yang dibutuhkan dan ngga sakit. Emang sih kadang pake pompa suka nyeri, kadang ada yang ampe lecet. Tapi sampe aku posting blog ini, aku masih belon gape merah pake tangan walau mungkin emang rada ada kemajuan. PD ku yang kiri sekarang lebih lancar kalo pake tangan, tapi yang kanan tetep lebih muncrat pake pompa.

Well, practice makes perfect i guess. Ini link videonya :

http://www.breastfeeding.com/helpme/helpme_video_hand_expression.html

8 thoughts on “Video memerah ASI dengan tangan

  1. weh, glad could help huehehehe..

    tenang aja say.. bener kata lu, latihan terus pasti akan lancaar jayaaa.. gw jg awal2nya bingung, kagok, malah mencet2 PD ampe merah2 bin lecet. tapi karena belajar n pantang menyerah, gw sukses juga merah pake tangan, n gw dah gak pernah sentuh pompa lagi ever since :D

    enaknya merah pake tangan tu banyak, udah gak perlu sterilin alat (cukup cuci tangan yg bersih aja) trus juga gak perlu deket2 listrik hihihi.. anytime anywhere lah pokoke. hidup merah pake tangan!! :D

    oia, untuk merah pake tangan, ada tips dr gw.. gw lupa d blog gw itu udah gw tulis lum ya. jadi gini, sebelom lu perah, siapin botol asip di masing2 PD, trus kilik2 puting sampe berasa seeeer gitu, n sebentar akan langsung deh muncul tetesan2 asi (biasanya kalo yg dikilik2 puting kanan, yg akan muncul tetesan PD kiri dan sebaliknya), nah, waktu lagi deres2nya itu, go go go, langsung peres secepet2nya n sebener2nya *haduh bahasa gw* ya pokoke gitulah if u know what i mean ;)
    trus kenapa kudu siapin botol asip di masing2 PD? soalnye dua2nya bakalan netes2 tuuuww.. lebih baek ditampung kan drpd dibiarin begitu sajah?

    u go girl!

    • iya ktnya nampung dari 2 PD sekaligus yah.. aku belum seahli itu.. haha.. tapi pgn juga menuju kesana, sementara aku bisanya pake pompa, lebih lancar. kalo pake tangan bisa muncrat tapi bleber bleber.. kynya emang kurang jam terbang

Leave a Reply

