Kelas Dandan FD

I’m beyond excited! Akhirnya keluar juga brush set yang udah jamuran nyaris tak tersentuh itu. Ini pertama kalinya aku ikutan kelas dandan di FashioneseDaily.com tapi kepedean langsung ikutan Intermediate class :)) abis kalo Playdate takutnya gue sedikit banyak udah ngerti, cara apply ini dan itu, macem-macem make up ini dan itu, aku butuh lebih ke cara mengoptimalkan produk yang udah punya sekarang.

Dateng ke Tupperware Home di Jl. Tirtayasa jam 12.30, kepagian, hehe.. kirain bakal macet apa gimana ternyata lancar dan deket dari rumah. Tiduran dulu deh di mobil setengah jam, lagi flu berat dan kepala rasanya ditibanin truk berton-ton, tapi semangat ikutan kelas dandan :D Jam 1 pas tanya mbak-mbak Tupperware tyt kelas pagi belum kelar. Wedew lama juga yak.. Dari jam 9 loh.. tadinya aku mau tukeran kelas pagi, tapi ternyata untung juga gak ada yang bisa diajak tukeran karena ternyata diriku tepar! Jadi kalo siang lebih santai dan cukup tidur. Tapi hikmahnya aku jadi ketemuan ama emak-emak Inter-1 ada @dadidedo @ariendasapari ama @mira_kanaka dan disapa ama @giitty yang cantik.. semuanya cantik2 deh, make up nya hits banget, aku jadi ga sabar giliranku. Eh trus dikasih tips ama anak-anak Inter-1 supaya ambil kursi di depan sofa, soalnya AC nya lebih dingin dan dipegang ama Arti langsung. Noted bgt! langsung buru-buru ngetek tempat ama Rani (Cool Haven), dan kenalan juga sama @natalixia, @alderina aka Popon cewek asli sidoarjo yang super rame en kocak :D Eh terakhir datangnya Icha @metalmomshop hore rame! Beberapa baru ketemu hari itu tapi kita udah pinjem-pinjeman alat aja hihihi.. sip deh, saling melengkapi jadinya :P

And this is the make up steps :

  1. Pelembab is a must
  2. Primer, optional, dipakai pada wajah yang ‘bermasalah’ seperti pori-pori besar, T-zone, kantung mata, bagian berminyak, dll.
  3. Rapikan alis, aku dicukurin Arti kemaren, harus pake pisau deh emang, selama ini aku dicabut aja.
  4. Foundation, lebih dipilih yang cair supaya mudah ngeblend-nya, gunakan jari tangan dengan cara ditepuk2 lalu rapikan dg spon, jangan di usap dengan tekanan. Lakukan di satu area wajah dulu, misal pipi kanan dulu, tepuk2 sampai rata, baru mulai bagian lain. Jangan ditotolin dulu di 4 area wajah baru ditepuk2 (salah deh gue dulu hehe). Pilih yang sewarna dengan kulit, jangan lebih putih, ntar kaya lenong beneran :D
  5. Concelar, pilih yang cair drpd cream, kalo terlanjur pu cream bisa dicampur ama foundation cair, jadi buat adonan gitu. Apply di kantung mata dan kelopak mata.
  6. Bedak, bisa loose powder atau compact, Arti prefer loose sih.
  7. Eyeliner, bentuk pencil. buat garis di bawah kelopak mata.
  8. Tempel bulu mata palsu, this is it.. gue paliiiing males pasang bulmatsu, susyeee gampangan hamil deh kayanya *eleuh lebay* Waktu dikasih contoh 3 step pasang bulmatsu gue ama Popon liat-liatan… bengong… it’s like mission imposible for us. Eh tapi bisa juga bok.. haha.. Step nya : beri lem di bulmatsu, tempel di kelopak, lalu apply lem di bulu mata asli (tengah bukan ujung!), rekatkan dengan bulmatsu, daan spy lentik, jgn pake alat pelentik, cukup kasih lem lagi diatas eyeliner, lalu tekan bulmatsu keatas. Phiuh… akhirnya bisa juga gue, nyahahaha.. HUGE!

    picture3 - Copy

  9. Pake eyeliner lagi untuk mempertegas. Buat garis dulu, lagi isi.
  10. Blush on, putar kuas di apple cheek, lalu tarik segaris menuju kuping atas. Khusus kasus pipiku kt Arti gak perlu tarik terlalu jauh ke kuping, cukup 3/4 nya.
  11. Highlight, pake eyeshadow putih, kasih di bawah mata, ujung luar, kanan dan kiri. Dan di dagu.
  12. Eyeshadow, sebelum di apply, taburkan dulu loose powder di bawah mata. Beri warna gelap di kelopak mata, lalu blend bagian luarnya saja (jangan yang tengah) dengan kuas. Lalu beri warna terang di bawah alis. Masing2 mata ada trik2 shadingnya susah jg gue jelasin disini hehe.. kynya emang harus ikutan kelas dandan sendiri #bukanpostberbayar
  13. Shading hidung, pake blush on coklat di pinggir tulang hidung dari bawah sampe atas (alis), lalu atas hidung pake warna putih untuk highlight.
  14. Pencil alis, warnanya harus menyesuaikan warna rambut. Untung kmrn menang hair make over dan di-cat warna cocoa brown, jadi sah pake pencil alis coklat. hehe.. Pake pensilnya diujung luar aja, sisanya di blend pake eyeshadow coklat dengan kuas miring (aha! akhirnya aku tau fungsi kuas eyeshadow-ku yang miring).
  15. Lipstik, pake lip liner kalo mau membentuk, tapi aku sih tinggal poles aja deh.. #emakmales Step2 diatas aja udin lambret boook.. anak gue mgkn udah teriak kemana tau.. haha..

Dan karena menjabarkan make up steps ini aku dapet hadiah 2 buah tupperware untuk roti! horee.. buat rotinya zahra! *teteup soal anak* Angkat tangannya semangat loh, penting supaya dipilih.. hahaha.. Oh ya dan duduk didepan biar kliatan, posisi menentukan prestasi :D

Dan sekarang.. menyusun make up wish list

  1. Foundation cair, biasanya clinique siy, any recommend?
  2. Eyeshadow MAC warna ungu tua, ngiler liat punya Popon.
  3. Blush on coklat tua+krem
  4. concealer cair (gak jadi, aku bisa pake concealer cream yg udah ada, tinggal campur ama foundation cair, tada! jadi adonan concealer!)
  5. loose powder

udah sekian aja, belum ngerasa perlu banyak-banyak.. jangan racuni lagi.. haha..

Dan karena kedodolan, baterei SLR ku ternyata abis dong dong dong, padahal mas @thomasarie udah berbaik hati ngambil kamera dipangkuanku dan aku di foto2in. Plus juga, camera BB rusak karena kebanting Papa, lengkap sudah. Untung Icha metal mom berbaik hati fotoin aku, hehehe.. untuk foto closer look make up udah gak kepikiran deh. Kepala rasanya udah kaya di tiban truk ber ton-ton akibat flu dan radang.

But I had so much fun, ntar janjian lagi ikutan Advance class tahun depan ya!

All class unyu-unyu

About these ads

21 thoughts on “Kelas Dandan FD

  1. Toss duluu.. Nanti kalo ada yang make up class yg advance ikutaan yeuukk.. :D Btw, gw foundation cair cobain yang MUFE HD line deh. Asli enak banget di muka.. :)
    Btw cantik deh ti.. :) Kayanya mbak Arti sukses ngajarin kita yaaa.. :D

  2. aiiiih…iti cantiiiiik-nya poool!!! mirip siapa ya… maia estianti? hiihiii :)
    eh ti, itu brush set tempting banget deh, mau dong ti info beli dimana?

    • dirimu juga cantik bu.. hihi.
      wadu itu brush set unbranded jadi malu, haha.. beli duluuu bgt di pasar baru bandung. murah kok jeng.. tapi lumayan lah buat gue yang cuma pake make up kalo ke kondangan. kuasnya lengkap ;) di pasar baru jakarta ada kali yah..

  3. waduh..dari step2nya aja Iti udah “megang” bgt kynya ya..untung gue ga ikutan kelas dandan..bisa maluw eyke ga ngerti apa2..haha..nyontek di sini aja ah kalo mau dandan..tfs ti.. :-)

  4. Kepala rasanya kaya di tiban truk ber ton-ton aja masih bs fokus mekap dg detil. Hebat euy! aku pernah ikutan mekap class amatiran, diajarin sama emak cihuy garet.. tp aplikasinya susya & lupa -________-” baca ini jd inget lagi, klo foundie harus ditepuk trus ratain pke spon.

    aniwei aku suka sloganya: posisi menentukan prestasi –> jaman kuliah bangeeet! :D

  5. Pingback: Review Artistry Skincare Renewing Peel | Mencoba Sakinah

  6. Pingback: Copycat : The Drama and Trauma | Mencoba Sakinah

  7. Pingback: FD Beauty Workshop with OPPO | Mencoba Sakinah

  8. Pingback: Kelas Dandan Fashionese Daily » KaKira

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s