Shoppingdate at Asemka

Sabtu kemaren seruuu banget shopping date ama emak-emak di Asemka. Sebenernya gue nyamber karena @indahkurniawaty bilang mau ke asemka ama @resti0510 n @citramonica gue langsung minta diajak. Abis dari dulu pengen kesana gak ada temen mulu jadi males. Terakhir kesana nekat loh sendirian gara-gara mau cari goody bag nya Zahra. Niat abwesh..

Biasanya gue suka ga tega ninggal Zahra pas wiken karena sehari-hari kan udah ditinggal ke kantor. Tapi kemaren kan long wiken, libur dari Kamis, jadi gpp ya nak mama tinggal hihihi :D

Aku naik busway, turun di halte stasiun kota. Yang bikin males sbnrnya dari halte itu harus turun, trus naik lagi ke pintu keluar. Tapi yang penting selamat drpd nyebrang sembarangan. Dari sana harusnya jalan kaki aja deket sih. Tapi aku suka naik bajay.. huahaha.. males :P bayar 8ribu. Turun di pasar pagi asemka di bawah jembatan.

Sambil nunggu indah, mares ama buncit, udah belanja deh tuh payung lipet 25rb, sama payung mini ini 15ribu dapet dua. Zahra seneng banget ama payung mini ini. Kok kaya punya topeng monyet ya.. haha..

Abis itu aku beli puzzle kayu, bentuk kereta api, 5 pieces gitu harga 15rb, aku pikir mgkn Zahra butuh waktu beberapa hari untuk bisa nyusun sendiri. Eh taunya gak sampe 1 hari loh! Ya ampuun aku terlalu underestimate amat yak.. tau gitu beli yang lebih rumit sekalian. I’m a proud mommy :’)

Akhirnya 3 emaks sampe juga di asemka, kita janjian di Gedung Asemka 5 yang baru, eeh gue baru tauu sueerr.. enak deh AC-an. Ga berpanas-panas ria. Di lantai 4 juga ada show room toko Blessing yang super lengkap jual peralatan pesta n ulang tahun. Ngileerrr liatnya, tapi mares bilang harganya sedikit lebih mahal drpd di pasar pagi asemka di bawah jembatan. Karena ga mau rugi dot com aku tahan dulu deh belanjanya. Eh tapi gak tahan juga beli kertas kado disini yang bahannya ky serat tissue gitu.. apa sih itu namanya. Selembarnya 5rb. Dan taunyaaa.. di blessing bawah jembatan harganya 3500 sajah! Hahaha gondok! Tp sutralah.. Cuma beli 2 ini :P Padahal sama2 blessing yee.. tapi mgkn AC-an jadi itung2 bayar kenyamanan.

Toko Blessing di Gedung Asemka 5

Abis itu kita ngiterin belakangnya gedung asemka 5, yang sumpeh gue baru kali itu kesana. Mares emang juragannya nih kayanya :D gue ngeliatin aja ibu2 pada beli lunch box, tempat minum dll. Eh tp dapet juga tempat CD isi 80 seharga 25rb, trus kipas princess yg besar 6rb sajah. Itung2 buat kipasan sama nahan panas matahari.

Trus ke bawah jembatan lagi, aku biasanya ke Feli’s. Posisinya persis disebelah toko blessing yang dibawah jembatan. Disini kemaren aku beli lunch box bentuk kodok. Feli’s AC-an sih, jadinya suka aja mampir walo kadang ga beli apa2 :D kmrn dapet dompet Cath Kidston disini 80rb sajah. Di ITC bisa 100rban lebih loh. Biasanya gue anti banget beli barang falsafah, tapi Cath Kidston ini gpp lah, dompetnya bagus sih, trus muat banyak.

Trus udah laper nih, kita makan di gerombolan penjual makanan di taman yang segitiga itu. Ada bakso, soto, siomay, ayam goreng dll, tapi yang paling nampol tentu saja es jeruknya. Segeeerrrr…

Me, Indah, Resti, Citra

Abis kenyang, melipir lagi ke Blessing yang di gedung asemka seberang jembatan untuk beli wallstiker. Untuk wallstiker yang pengukur tinggi badan itu kita dapet 20rb satunya. Lucu-lucu deh..

Trus ada kertas kado harganya 16.500 untuk 50 lembar. Aje gile.. selembarnya Cuma 300 perak sajah! Aku beli!! Dan setelah aku pikir2 ko aku jadi belanja kertas kado banyak gini sih kynya ada 25 lembar deh dari mulai harga 600 perah sampe 5ribu satunya, padahal ampe rumah juga masuk museum, ga tau mau diapain. Yah siapa tau suatu saat nanti berguna :D

Sebenernya mainan banyaaak bgt, udah gitu murah2. Tapi inget dirumah bangkai mainan udah numpuk, batal deh beli. Aku pikir mending beli puzzle atau buku, lebih bermanfaat dan nyimpennya rapi.

Dan setelah hampir 5 jam. Yesss 5 jam di asemka! Betis tegang, punggung encok, tapi hati senanggg.. Kapan-kapan kita shopping date lagi yaaa..

Sedikit tips :

  • disini kalo beli 3 pcs biasanya lebih murah, jadi mending beli banyak atau ajak teman untuk bagi-bagi :D
  • Mending naik transport umum aja ky busway, kereta atau angkot. Kalo bawa mobil gemfor macetnya ga nguatin.
  • Bawa tissue dan minuman, atau beli aja ntar disana. Panas bok!
About these ads

17 thoughts on “Shoppingdate at Asemka

  1. Heilo Darina.. kemaren udah baca blog nya Indah juga,lagi pengen2nya eh ini dibahas lagi.. brr.. ga tahan godaannya,dulu abis lo review sojong besoknya langsung gw ngacir sendirian jam istirahat kantor ksana. asemka? besok kayanya capcus de.. huahahahaa.
    btw nanya donk.. blessing yang di toko AC itu barangnya sama komplitnya sama yg nonAC ga? (deu,bahasa gw kaya Bis kota aja) harganya gimana samakah? atau yg AC lebih mahal?
    thanks Mama ZK :)
    Oia,ijin ngubek2 blog ini yg about Party ya.. Insyaallah bulan depan 1st birthday nya Pelangi. dan disini banyak banget bo’ ilmunya.. thanks,thanks!

  2. Ternyata isinya toko blessing asemka 5 gitu ya.. keliatan rame menggoda iman. Dulu pernah sekali ke asemka, cuma karena puanase pol, gak tahan lebih dari 1/2 jam, cuma beli mainan balok kereta satu, trus balik. Hihi.. Sungguh salut dengan ketangguhan kalian, mamaks, 5 jam muter2 Asemka.. hahaha

  3. Baca postingan ini jadi diskusi ma pak suami,…keren mamak2..5 jam…*kejengkang*

    jadi kepengen ke sana, tapi perut udah gede gini, kasian si adek :D

  4. Mba,aku ke asemka 2 bln yg lalu ngikutin rekomendasi dr cerita mba darina,tp yg ga berhasil ketemu toko feli,itu beneran yg persis dibawah jembatan seberangnya pintu msk asemka 5 yg sederatan sama musholla?? Aku agak ragu,mikirnya masa iya ada toko ber AC dibwh situ..hehe kmrn agak ragu msk2 bag bwh jembatan. Berencana mo ksana lg,jd mohon infonya yah,mkasih byk mba 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s