Brunch at The Glass House

Biasanya nih kalo pulang ke bandung aku jajan nya tema nya nostalgia dan makanan sunda. Kaya mie kocok jalan banteng, batagor burangrang, ampera, ponyo, RM ciganea, yamin lela, pokoknyah yang bandung banget deh. Jadi Cafe mungkin sedikit diluar prioritas aku. Tapiii gara-gara review Dhita di TurisKece aku penasaran deh pengen kesana. Dan pas banget tuh kita weekdays hari Senin jadi ngga antri sama sekali. Trus kesana jam 10.00 jadi bisa dapet menu breakfast dan lunch. Sebelum jam 11 kita order menu breakfast, dan setelah jam 11 baru deh kita bisa order menu lunch n dessert. Total kita 3 jam disana, bener-bener ga berasa deh. Emang kudu lama kalo disini.

IMG_0097

IMG_0065 Continue reading

#Cremedelacribs : Girly Girl’s Room

Kebanyakan kalo lagi hamil pada nyiapin kamar bayi ya.. ini aku malah nyiapin kamar kakak nya :D dengan harapan (tadinyaaa) di kakak mau tidur di kamarnya, jadi agak legaan lah ya kasur kita, walau mungkin awal-awal harus ditemenin dulu kan tidurnya. Tapi oh tapi.. kenyataannya sekarang kita tetep aja sekamar ber-4 hahaha.. hrrr.. Ya sutralah.. yang penting kita konsisten mupuk sedikit demi sedikit supaya si 5 tahun nantinya bisa mandiri tidur di kamar nya.

Sebenernya yang paling menikmati nyiapin kamar Zahra mungkin aku, ide-ide terus aja bermunculan, tapi realisasi progress lambat sangat :P Ini aja gordyn nya belum dipasang nih, tapi udah 90% kamarnya udah jadi dan Zahra juga kalau siang main di kamarnya. Karena kamarnya mungil jadi gak terlalu banyak juga sih effort untuk ngedekornya. Cuma kita memang niat sih hunting furniture nya, dipikir-pikir dulu worth ato ngga, best price ato ngga, makanya buatnya agak nyicil.

Karena rekues si anak gadis jadi tema warnanya pink. Tapi aku masukin warna ungu sedikit di wall sticker dan sprei-nya, dan juga serba owl :D Kamar Zahra ada connecting door ke kamar kita. And so this is the final result.

IMG_9193 Continue reading

Kalap di JYSK Indonesia

Tiga bulan belakangan aku sama si Papa emang lagi rungsing menata ulang kamar. Karena ngerasa kamar dibawah terlalu sempit untuk kita ber-empat jadilah kita pindah ke kamar atas yang lebih luas dan Zahra juga bisa punya kamar sendiri yang ada connecting door ke kamar kita. Dari situ lah dimulai furniture-store-hopping di seantero Jakarta ini.. serius.. you name it lah segala toko kita sambangin dari mulai yang di mall sampe emperan. Harusnya cepet kelar ya kamarnya, ini progress penataannya slooooow banget kaya di pulow.. hahaha.. tapi tiap satu spot selesai aku posting di Instagram pake hashtag #cremedelacribs jadi waktu aku klik hashtag itu keluar deh satu per satu foto hasil kerja keras *duile segitunya *eh ngecat tembok itu kerja keras loh!! temboknya kan keras!! *krik krik krik

Sampai suatu waktu aku diundang oleh JYSK Indonesia yang mengadakan event blogger gathering sekaligus ada talkshow penataan furniture dengan tema “10 things that makes your life easier”, aku langsung konfirm akan hadir. Buat yang belum tau JYSK adalah furniture store asal Denmark. Makanya waktu aku check in di Path, salah satu temen ngira aku lagi di Oslo atau sekitarnya, oh tentu tidaaak.. ga usah jauh-jauh JYSK sekarang ada di Mall Taman Anggrek :P. Dengan gaya scandinavian yang stylish, modern tapi juga mengutamakan fungsi dan design, waktu pertama kali masuk ke store jadi berbinar-binar ini mata soalnya ko dari displaynya aja udah lucu-lucuuuu…

IMG_9579

Materi talkshow disampaikan oleh mbak Vera Valentinne selaku design interior, dan selama emak-emak nya dengerin talkshow, anak-anak anteng main di kids area karena selain disediakan playground dan lomba menggambar. Aku sama Dhita sempet ikutan juga kuis semacem “The price is right” kaya tebak harga gitu, trus yang menang Dhita, ketauan kan siapa yang lebih miss shopping? Continue reading

Craving for Bakery

Kita sekeluarga memang monster Roti semua. Mungkin seminggu bisa 2 pack roti tawar abis, ya buat Papa, aku sama Zahra. Zahra lagi dia mungkin tiap hari minta roti telor, kaya french toast gitu tapi tanpa dikasih susu. Tapi hamil kemaren memang aku porsi ngemil jadi lebih banyak, jadi 2 kali lipet beli roti-rotian dari biasanya. Kalau di kantor aku suka beli roti sisir di koperasi, kalo pas ke mall bakery terfaforit saat ini Tous Les Jours dari mulai croissant coklatnya sampe premium pudding nya. Breadtalk udah jarang sih, kok asa gitu-gitu doang ya? Kurang menarik. Breadlife masih beli gara-gara diskon aja hahaha..

Belakangan di jakarta kaya lagi menjamur french bakery ya, apa gue doang yang baru ngeh? Jadinya aku lagi suka datengin bakery kecil yang lucu-lucu buat wisata mata dan perut :D

Animo Bread Culture

Kita kesini gara-gara bakery ini punyanya temen SD Papa yang mana juga berarti temen SD Andri-nya @wortje hahaha dunia emang sempit. Bakery nya cukup eye catching di kawasan Kemang. Gak ada menu berat disini. Mereka cuma jual roti dan coffee/tea aja, karena owner nya sama ama yang punya Anomali, jadi mungkin kopi nya Anomali yak? :D Pretzel nya agak kenyal, croissant nya enak standar siy, display nya lucu dan suasana nya cozy. Lumayan buat ngemil-ngemil roti buat breakfast atau afternoon tea.

 

IMG_9398.JPG

IMG_9401.JPG

Continue reading