Mainan Mahal : Worth or Waste?

IMG_7671Beberapa hari yang lalu pas pulang kantor, Mama ngeliat Zahra bawa benda asing di tangannya. β€œLoh boneka nya baru ya? Zahra dapet darimana?” Zahra jawab dari Tante Lina, jadi pulang sekolah dia dianterin ke Plaza Senayan untuk ke toko mainan, trus dia boleh pilih mainan mana yang dia mau untuk kado ulang tahunnya. Well, she’s one lucky girl. Dari mulai ultah sampe 2 minggu kemudian ada aja yang ngasih kado. Sebagian kasih mentah nya aja, alias dikasih uang hehe..

Si anak 5 tahun sedikit banyak udah ngerti sih arti uang. Dia udah tau bisa dibeliin mainan, buat bayar sekolah, beli makan dan lain-lain. Dia juga udah punya atm tabungan sendiri, tapi untuk arti nabung dia belum terlalu paham. Cuma tau kalo nabung banyak, dia bisa beli mainan. Anak umur segini emang pikirannya kan mainan melulu haha..

Terus pergilah kita kemaren ke toko mainan di mall. Dia langsung pergi ke toko perlengkapan boneka bayi faforitnya. Seperti yang udah aku ceritain disini, si Beb perlengkapannya hampir komplit. Tapi dasar yeee emang toko mainan marketingnya jago, adaaaa aja yang peralatan baru yang bikin anak dan ibunya ngiler. Zahra langsung minta beli baby carrier nya si Beb. Yang mana harganya hampir sama ama baby carrier manusia :D Terus aku iseng kasih liat nursery centre-nya. Bagus banget sih.. dan harganya juga mahal. Aku iseng mau tau aja bisa gak ngajarin konsep menabung.

M : Zahra mau tempat ganti pampers nya gak nih? Bagus loh.. ada mainannya, ada lemari, ada tempat cuci tangan. Keren kan?
ZK : Mau deh
M : Tapi harganya mahal banget, uang Zahra sekarang gak cukup untuk beli ini.
ZK : Tapi aku mau beli gendongan (Baby carrier) juga
M : Kalau beli gendongan uangnya cukup, tapi nanti nabung nya jadi lebih lama lagi beli nursery centre-nya
ZK : *diem*
M : Jadi mau gendongan sekarang atau nabung buat nursery centre?
ZK : Tapi itu (nursery centre) ga ada gendongannya?
M : Ga ada
ZK : Yaudah aku mau gendongan aja, gak apa-apa yang itu nabung aja yang lamaaaa banget.

 

Continue reading

Awake

Kebangun dan masih kepikiran berita pelecehan seksual anak SD di JIS.

http://m.merdeka.com/peristiwa/bocah-tk-di-jis-disodomi-secara-bergilir.html

This is real! This is happening!! Jangan careless atau menghindar dan kabur karena ini terjadi di sekitar kita. Mudah2an kita bisa cegah dg cara :

- Buka pola komunikasi dgn anak. Jaman skrg gak bisa komunikasi satu arah. Buat anak ngerasa nyaman utk cerita apapun sama ortunya.
- Ajarin alat-alat vital tubuh utk tidak disentuh oleh siapa pun. Apalagi orang yg gak dikenal.
- Pendidikan agama gak bisa di outsource-kan di sekolah, semua harus berawal dari rumah.
- Teladan guru terbaik drpd teori. Ajarin utk menutup aurat.

children see children do. Mau ngeliat sifat dan segala perilaku kita? Liat aja anak kita. Anak adalah mesin fotocopy yg sempurna..

Susah mmg jd orang tua soalnya gak ada sekolahnya. Its never ending learning.

Semoga Allah melindungi anak-anak kita. Amin YRA

Saturday Hangout

 

image

Alhamdulillah udah masuk ke 25 minggu kehamilan. Mumpung rada niat dandan mau TO aah.. :P

Hijab Chiffon Polos @Sakeena_store
Pake tutorial hijab rose Dian Pelangi (udah pernah aku post disini ya)
Cardigan (X)SML
Unbranded skirt bought at ITC

Jarang-jarang soalnya, aku beneran ngerasa hamil ini kucel abis. Apalagi klo ke kantor, sabodo teuing gitu gayanya hahaha..

Tapi Sabtu kemaren diniatin rada dandan dan ngeluarin make up pouch, soalnya mau hang out sama bloggers mommiesdaily, biasanya ada photobooth kan, jadi kudu rapi dong :P

Abis itu karena kita ada event di Yeyo (will write about the event soon..), trus aku ama @ini_dhita sekalian makan dessert di bawahnya, di Colette & Lola. Nyummy banget mango cheese cake nya.

Continue reading

Rapi Jali

Udah 3 bulan lebih crayon nya masih komplit dan rapi. Zahra bilang :

“di sekolah udah kotor loh Ma. Warna nya kecampur-campur trus baju crayon nya sobek-sobek. Trus ada temen yang coret-coret tempatnya. Kalau punya aku dirumah masih bersih”

That’s my girl 😚😚😚

View on Path

Target Tahun Ini

IMG_7200

 

Awal tahun biasanya jadi fresh start untuk nulis apa aja target baru yang mau kita capai. Kalau tahun-tahun sebelumnya aku mungkin lebih ke pengen traveling kesana kesini, bahkan kadang udah ngantongin tiketnya, tahun 2014 ini kayanya prioritas bergeser nih udah bukan traveling lagi yang utama :D *sambil liat perut buntiang

 
Entah kesambet apa deh kemaren itu, tiba-tiba aja aku pengen streching my goals sebagai tukang jualan jilbab dan mukena :D Mungkin karena hamil kedua awal-awal ini aku sempet vakum juga launching koleksi baru, jadi begitu badan enakan aku pengen bikin beberapa strategi baru di tahun ini. Karena banyak hal sebenernya yang aku belajar dari berdagang, penghasilan mungkin ngga seberapa, tapi ilmu nya yang ternyata berharga, pantes aja ya Nabi menganjurkan profesi sebagai pedagang sampai ada yang bilang berdagang merupakan sembilan dari sepuluh pintu rezeki.

  Continue reading

Birthday Marathon

Enak juga yang deketan ultah nya ama anak jadi banyak makan-makan.. Ultah aku ga ada perayaan apa-apa, cuma dinner aja ama temen-temen kantor, soalnya si Papa juga lagi ada acara di kantornya. Ini juga dinner nya dadakan gitu.. biasanya Genk Emak Rempong di kantor suka galau tingkat dewa.. kadang pergi juga ga jelas mau kemana, kadang sekali pergi nemplok tiga tempat itu juga otodidak aja.. serba gak pasti haha..

Pas ultah juga memang sih hari Jumat, harusnya santai ya.. HARUSNYA! taaaapiiii udah beberapa minggu ini Jumat nya rasa Senin teruuusss… load di kantor emang lagi tinggi, trus yagitudeh *lemes* Sampe maghrib juga masih ngurusin ini itu pdhl rencana pgn tenggo, tapi akhirnya kita bisa juga cabut walau buru-buru gak karuan. Langsung cussss pake mobil Alisa jemput Zahra dulu :D (Makasih yaa tante Alisaaa.. abis Mama nya kasian tadi pagi anaknya mewek nyuruh Mama nya ga usah kerja). Abis itu baru kita ke Sency.

IMG_7339

Continue reading